6 Jenis Tanaman Kaktus Yang Harus Kamu Tahu!

6 Jenis Tanaman Kaktus Yang Harus Kamu Tahu!

Tanaman hias kaktus sangat populer. Primo donna tanaman hias adalah kaktus yang bentuknya persis seperti tanaman gurun namun memiliki duri yang tajam.

Tanaman kaktus hias ini tahan terhadap kondisi panas dan kekeringan yang ekstrim. Kaktus memiliki sistem penyimpanan air di dalamnya.

1. Kaktus Telinga Kelinci

Kaktus Telinga Kelinci adalah kaktus Meksiko. Bentuknya sering disebut Kaktus Telinga Kelinci. Kedua bantalan kaktus ini berbentuk seperti telinga kelinci. Itu ditutupi dengan duri kecil atau glochids dan menjadi tanaman hias, menghasilkan bunga putih ketika diberi cahaya yang cukup.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Aturan Merawat Tanaman Agar Tetap Segar

2. Berbagai jenis Kaktus Echeveria

Bentuk kaktus yang terlihat seperti bunga akan semakin artistik, oleh karena itu banyak peminat kaktus yang memburu kaktus yang satu ini. Echeveria dapat ditemukan dalam banyak warna, termasuk merah, hijau, ungu, kuning dan kuning.

3. Kaktus Gymnocalycium

Spesies kaktus ini, juga dikenal sebagai Chin Cactus (kaktus Amerika Selatan), berasal dari Amerika Selatan. Ada beberapa duri di permukaan dan kuncup bunga. Matahari juga akan membantu kaktus ini berkembang.

4. Berbagai Jenis Kaktus Centong

Opuntia cochenillifera, juga dikenal sebagai kaktus centong hias atau centong, dinamai kaktus centong karena bentuknya yang besar menyerupai sendok nasi. Kaktus centong juga dapat ditanam di negara lain dan menghasilkan buah yang dapat dimakan.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Manfaat Tanaman Kapulaga Untuk Kecantikan dan Kesehatan

5. Mammillaria Tua Kaktus

Kaktus jenis ini merupakan bagian dari famili mammillaria, yang mencakup 250 spesies. Kaktus ini berduri dan berbunga ungu di musim semi. Kaktus ini dapat digunakan di dalam ruangan sebagai hiasan, tetapi harus disiram setiap minggu.

6. Cereus tetragonous

Kaktus selanjutnya yang bisa kamu pelihara di rumah. Kaktus ini berasal dari Amerika dan bisa tumbuh tinggi. Bentuknya mirip dengan kastil, sehingga bisa digunakan di pagar atau sebagai hiasan jendela.

Leave a Reply

Your email address will not be published.