6 Hias Daun Yang Cantik dan Mudah Perawatannya

6 Hias Daun Yang Cantik dan Mudah Perawatannya

kamu bisa mempercantik rumah kamu dengan tanaman hias daun. Beberapa orang ragu untuk menanam daun hias di rumahnya karena sulitnya perawatannya. Mereka takut bahwa mereka akan mati dengan sangat cepat. Beberapa tanaman hias daun bisa cantik dan mudah perawatannya. Meski tidak sering berada di rumah, tanaman hias daun tetap bisa tumbuh subur meski tidak sering disiram.

1. Sirih Gading

Tanaman hias daun Pothos yang juga dikenal dengan nama sirih gading ini sangat mudah perawatannya. Hari ini melaporkan bahwa tanaman hias daun ini dapat menjernihkan udara dan mengeluarkan racun dari dalam ruangan. Batang sirih gading dapat tumbuh pada suhu atau kondisi pencahayaan apa pun, tetapi akan tumbuh subur dalam kondisi cahaya rendah. Ini akan mengurangi variegasi daun. Batangnya bisa tumbuh hingga sepanjang 2,5 meter, jadi pastikan untuk memangkasnya jika perlu untuk menjaga kesehatan tanaman hias daun ini.

2. Bunga Lili Paris

Tanaman hias daun yang unik ini dapat memberikan dampak visual yang indah pada rumah kamu. Tanaman dapat berkembang baik dalam kondisi pencahayaan terang atau sedang. Ini juga mentolerir tanah yang dikeringkan dengan baik. Bunga lili Paris dapat tumbuh subur pada suhu antara 15-21 derajat Celcius.

3. Daun ivy (Inggris ivy)

Daun ivy, pohon hias daun yang sangat modis saat dipasangkan dengan furnitur lain, adalah contoh tanaman daun yang cantik. Sangat sederhana untuk menanam pohon hias daun iniKamu dapat menghapus sebagian batang dan kemudian menanamnya dengan daun baru. Batang tidak akan segera tumbuh. Daun ivy muda mungkin membutuhkan waktu hingga dua minggu untuk mulai tumbuh. Daun ivy lebih menyukai tanah yang lembab dan suhu yang lebih dingin, antara 10-21 derajat Celcius.

4. Tanaman Karet

Tanaman hias daun ini mudah perawatannya dan akan menghasilkan daun yang indah berkilau. Tanaman karet dapat tumbuh subur pada kondisi pencahayaan terang hingga sedang dengan suhu ruangan antara 15 dan 26 derajat Celcius.

5. Lidah Mertua

Mulut mertua adalah semak hias gugur yang dapat tumbuh hingga berbagai daun tegak, bermata kuning atau putih. Tanaman lidah mertua memiliki bunga yang sangat sedikit. Lidah ibu mertua dapat tumbuh di berbagai kondisi pencahayaan, termasuk tanah dan udara yang kering.

6. Philodendron Daun Hati

Philodendron heartleaf, seperti namanya, memiliki daun hijau tua yang membentuk hati berbentuk oval. Tanaman daun hias ini dapat tumbuh subur di bawah berbagai kondisi pencahayaan, tetapi lebih menyukai cahaya tidak langsung. Untuk menjaga Philodendron heartleaf yang sehat, biarkan permukaan tanah mengering di antara penyiraman. Tidak perlu basah terus-menerus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.