Cara Merawat Tanaman Puring Agar Lebih Subur

6 Cara Merawat Tanaman Puring Agar Lebih Subur

Jika kamu menyukai tanaman hias dengan daun yang indah, kamu dapat mempertimbangkan untuk menanam tanaman yang lebih murni. Puring (Codiaeum varietyegatum) adalah salah satu spesies tumbuhan dalam Genus Codiaeum dalam famili Euphorbiaceae. Ini asli ke Indonesia, Malaysia, Australia serta Australia, dan Bagian Kepulauan Samudra Pasifik. Secara alami tumbuh di dalam hutan dan padang rumput.

Puring dapat ditanam dengan mudah untuk dilakukan. Karena tanaman ini asli Indonesia. Artinya kamu tidak perlu mengurusnya terlalu rumit, seperti saat kamu menanam tanaman impor. Kecantikan tanaman yang memurnikan ada pada daunnya yang semarak. Semakin indah postur tanaman, semakin menakjubkan tampilannya.

Kehidupan tanaman puring yang subur menandakan bahwa lingkungan tersebut subur dan sehat. Jika kamu ingin merawat tanaman puring kamu di rumah menggunakan saran di bawah ini untuk membantu mereka berkembang.

Gunakan Media Tanam yang Tepat

Setiap tanaman membutuhkan media tanaman yang unik berdasarkan lingkungan dan karakteristiknya yang spesifik. Khususnya, untuk memurnikan tanaman, mereka lebih menyukai lingkungan yang kaya gembur, yang cenderung seperti tanah liat, dan sangat lembab. Untuk membuat penanam seperti ini, campurkan pupuk kandang, tanah, dan sekam padi dengan perbandingan 4:1. Tanah yang kamu gunakan harus diayak terlebih dahulu untuk memastikan bebas dari kotoran dan kerikil. Bahan-bahan tersebut diaduk hingga tercampur rata.

Pastikan untuk Mendapatkan Sinar Matahari

Tanaman puring umumnya menyukai sinar matahari. Tanaman akan tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh. Warna daun akan lebih hidup dengan permukaan yang mengkilat dan mengkilat. Selain itu, tanaman yang menerima sinar matahari terbaik akan memiliki pertumbuhan daun yang lebih konsisten. Dengan demikian, tanaman pemurni kamu akan tampil cantik dan tentunya semakin cantik. Disarankan untuk menanamnya di tempat yang mendapat sinar matahari maksimal.

Siram Tanaman Setiap Hari

Selain sangat menyukai sinar matahari, puring juga sangat menyukai air. Pengembangannya akan lebih produktif jika bisa mendapatkan jumlah air yang tepat. Ukuran daun cukup untuk memungkinkan terjadinya transpirasi yang berlangsung pada daun tinggi. Memurnikan tanaman membutuhkan jumlah konsumsi air yang signifikan. Hal ini penting untuk tanaman yang memurnikan untuk menyelesaikan proses fotosintesis dengan lancar. Disarankan untuk menyiram tanaman puring di pagi hari untuk memastikan mereka berkembang.

Berikan Pupuk Secara Berkala

Untuk melakukan proses fotosintesis secara optimal agar dapat menghasilkan fotosintesis yang terbaik, tanaman membutuhkan banyak unsur hara. Dari manakah tumbuhan memperoleh unsur hara tersebut? Tidak lain adalah media tanam. Media tanam yang subur memiliki kekayaan nutrisi. Tanaman puring membutuhkan banyak nutrisi. juga dapat dipenuhi. Tapi, karena diserap dari akar, akhirnya kesuburan media tanam akan menurun. Adalah tanggung jawab kamu untuk menyediakan pupuk yang akan meningkatkan kesuburan media yang sedang tumbuh. Pupuk kandang sangat bermanfaat bagi tanaman.

Lakukan Pemangkasan Cabang

Tanaman puring terlihat cantik ketika memiliki banyak cabang. Tanaman akan tampak subur dengan daunnya yang penuh. Hal utama yang harus dilakukan untuk memastikan tanaman puring kamu memiliki banyak cabang adalah harus memangkas secara teratur. Pastikan ukuran cabang cukup. Jangan memotong cabang yang dipotong dari tanaman induk karena kamu dapat membuat bibit baru dengan teknik stek batang. Setelah pemotongan yang kamu buat sebelumnya, tunas baru akan tumbuh dan berkembang menjadi ranting.

Menyingkirkan Hama yang Menyerang

Daunnya indah dan penuh cairan. biasanya mengundang serangga untuk menyerang tanaman puring. Penting untuk menyadari bahaya ini. Serangan hama dapat menyebabkan puring tanaman puring menjadi tipis, kering bahkan menyebabkan kematian. Salah satu hama yang harus diwaspadai adalah kutu putih. Mereka biasanya berkumpul di bawah permukaan daun dan mengambil cairan dari dalamKamu dapat membasmi kutu putih dengan menyemprotkan obat nyamuk pada kawanan kutu putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.