6 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

6 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

1. Menghindari Minuman Manis

Untuk menurunkan berat badan dengan cepat, penting untuk menghindari minum minuman manis. Minuman ini tidak hanya tinggi kalori dan gula, tetapi juga memberikan sedikit nilai gizi. Menurut Health Canada, minuman manis khas mengandung sekitar 100 kalori dan 15 gram gula. Ini berarti bahwa satu cangkir kopi atau teh manis dapat menambah lebih dari 350 kalori dan 25 gram gula! Selain itu, minuman manis dikaitkan dengan peningkatan risiko obesitas dan kondisi kesehatan kronis seperti diabetes tipe 2. Dengan mengurangi asupan minuman manis, Anda tidak hanya dapat menurunkan berat badan dengan cepat, tetapi juga meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

2. Cara Konsumsi Makanan Tinggi Serat

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, memasukkan makanan berserat tinggi ke dalam diet Anda adalah awal yang baik. Makanan-makanan ini membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan dapat membantu Anda memangkas kalori dengan membuat Anda kenyang. Cobalah makan buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian saat makan di luar atau membuat makanan di rumah. Ini tidak hanya akan membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan, tetapi juga meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

REKOMENDASI:  5 Tips Menambah Berat Badan Untuk Dicoba

3. Rutin Berolahraga

Olahraga teratur dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Semakin banyak Anda bergerak, semakin banyak tubuh Anda akan membakar kalori, dan semakin cepat Anda akan melihat hasilnya. Olahraga juga membantu meningkatkan mood dan menurunkan tingkat stres.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, berolahraga adalah kunci sukses. Dan ada banyak cara untuk memulai: berjalan, berlari, atau bersepeda di atas treadmill; mengangkat beban di gym; atau menggunakan pelatih elips di rumah. Pastikan Anda memasukkan olahraga teratur ke dalam rutinitas harian Anda; jika 30 menit sehari tidak cukup, tambahkan 10-15 menit lagi saat istirahat makan siang atau setelah bekerja.

Peneliti dari University of Alabama di Birmingham menemukan bahwa orang yang berolahraga selama 60 menit tiga kali seminggu kehilangan lebih banyak berat badan daripada mereka yang hanya berolahraga selama 30 menit seminggu sekali. Jadi jangan takut untuk memulai dari yang kecil!

4. Perbanyak Asupan Protein

Protein sangat penting untuk menurunkan berat badan. Ini membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan membuat Anda puas. Protein juga membantu menjaga massa otot yang penting untuk membakar kalori. Meningkatkan asupan protein Anda dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Berikut adalah 8 tips untuk membantu meningkatkan asupan protein Anda:

REKOMENDASI:  6 Tips Gemukin Badan Bagi Wanita

1) Dapatkan cukup protein setiap kali makan. Cobalah untuk memasukkan setidaknya 0,36 gram protein per pon berat badan setiap hari, yang setara dengan 56 gram protein setiap hari. Ini akan membantu memastikan bahwa Anda mendapatkan jumlah protein yang direkomendasikan yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya dalam jangka panjang.

2) Pilih sumber protein berkualitas tinggi. Saat memilih protein, carilah yang rendah lemak jenuh dan kolesterol, dan sertakan daging tanpa lemak, makanan laut, telur, kacang-kacangan (kacang polong), dan tahu sebagai beberapa contoh.

5. Cara Banyak Minum Air Putih

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Salah satu hal terpenting adalah minum banyak air. Ini tidak hanya akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama, tetapi juga akan membantu Anda menurunkan berat badan. Ketika tubuh Anda terhidrasi, itu akan memiliki lebih sedikit ruang untuk menyimpan kalori. Selain itu, dengan minum banyak air sepanjang hari, Anda akan menjaga metabolisme dan membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

REKOMENDASI:  8 Tips Memulai Wirausaha Budidaya Tanaman Hias

6. Kelola Stres Dengan Baik

Apakah Anda merasa kewalahan dengan berat badan Anda dan berharap Anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat? Kamu tidak sendiri. Menurut National Weight Control Registry, lebih dari 50% orang yang mencoba menurunkan berat badan tidak berhasil melaporkan merasa stres tentang tubuh mereka. Mengelola stres Anda dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya:

1. Kurangi stresor Anda. Jika Anda merasa kewalahan dengan berat badan Anda, kemungkinan karena ada banyak hal di piring Anda yang membuat Anda stres. Luangkan waktu untuk mengevaluasi apa yang menyebabkan stres dan cobalah untuk mengurangi atau menghilangkan sumber ketegangan tersebut.

2. Tidur yang cukup. Tidak cukup tidur dapat menyebabkan peningkatan kortisol, yang merupakan hormon yang terkait dengan respons stres dan obesitas.