5 Tips Pemula Bisnis Online yang Mudah Dilakukan

5 Tips Pemula Bisnis Online yang Mudah Dilakukan

Toko online berkembang pesat di masyarakat saat ini. Teknologi terbaru memungkinkan untuk memulai bisnis kamu sendiri. Ini telah menyebabkan pertumbuhan besar-besaran.

Hal ini terlihat pada tahun 2020 ketika transaksi toko offline tradisional melambat akibat pandemi. Namun, bisnis online di Indonesia mengalami peningkatan pertumbuhan sebesar 50% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dengan pendapatan USD 130 miliar.

kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk memanfaatkan peningkatan besar nilai toko online di Indonesia. Karena dari 93,4 juta pengguna internet di Indonesia, harga jual toko online bisa naik 40% setiap tahunnya.

Belanja online telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari banyak orang Indonesia. Kami tidak terkejut bahwa ada begitu banyak toko online.

REKOMENDASI:  5 Bisnis Franchise Menjanjikan Dimasa Sekarang

Menyiapkan bisnis di “zaman pra-internet” adalah tugas yang sulit, bahkan jika kamu membandingkannya dengan masa lalu. Untuk stok produk, sewa gedung toko dan mempekerjakan karyawan, kamu membutuhkan modal yang besar.

Penasaran bagaimana cara menjadi jutawan dengan toko online terlengkap dan termurah? Ini adalah rahasianya.

1Kamu bisa belajar apa saja tentang bisnis online melalui media sosial, atau secara langsung.

Jika kita ingin membuka bisnis online, penting untuk memiliki pengetahuan tentang cara berbisnis online. Ini bisa berbahaya untuk memulai dengan apa-apa dan berakhir menjadi bencana dalam jangka panjang.

Oleh karena itu, kita harus mencari pengetahuan bisnis secara online dan secara langsung. Belajarlah dari para ahli di bidang kamu.

2. Tentukan jenis produk yang akan dijual

Setelah kita memiliki pengetahuan bisnis, sekarang saatnya untuk memutuskan produk apa yang kita inginkan. Ini adalah sesuatu yang sudah kami lakukan sejak lama. Karena itu adalah produk yang akan kami promosikan melalui media sosial dan platform belanja online.

REKOMENDASI:  Berikut 7 Tips Bisnis Baju Online Yang Harus Kamu Tahu

3. Untuk menarik pembeli, lakukan inovasi item

Mungkin banyak orang yang menjual produk yang kita jual. Kita harus menciptakan produk ini untuk menarik perhatian pembeli. Produk yang kami jual mungkin mirip, tapi rasanya berbeda.

4. Gunakan teknik copywriting untuk mengiklankan atau memasarkan produk di media sosial dan platform belanja online.

Setelah kita menyelesaikan ketiga poin di atas, kita bisa melanjutkan memasarkan dan mengiklankan produk yang kita jual melalui media sosial atau portal belanja online. Mengiklankan produk atau memasarkannya harus menggunakan teknik copywriting yang baik untuk mempengaruhi pelanggan agar membeli produk kita.

5. Pembukuan dapat dilakukan secara manual atau otomatis

Kita diwajibkan untuk menyimpan pembukuan jika kita melakukan bisnis online atau langsung. Kita perlu memahami siklus keuangan kita dan apakah itu untung atau rugi. Pembukuan sangat penting dalam bisnis apa pun.

Ini adalah lima langkah yang perlu kamu ambil untuk memulai bisnis online. Artikel ini ditulis untuk pemula dan saya harap dapat membantu kamu.