5 Tips Bisnis Kos Kosan Esklusif, Yuk Simak!

5 Tips Bisnis Kos Kosan Esklusif, Yuk Simak!

Rumah kost dan bisnis kos-kosan sedang naik daun. Hal ini karena model bisnis ini sangat menguntungkan dibandingkan dengan investasi lainnya.

Model bisnis ini semakin populer di kota-kota besar karena tingginya permintaan perumahan perkotaan.

Bisnis kost tidak seperti bisnis lainnyaKamu dapat mempelajari beberapa hal untuk memastikan bahwa menyewa rumah dewan adalah usaha yang menguntungkan.

Jika kamu ingin memulai rumah kos sendiri, ada strategi yang dapat kamu gunakan. Silahkan baca ulasan berikut.

1. Hemat uang dari penghasilan bulanan kamu

Tung Desem Waringin bisa memulai sebuah perusahaan properti yang termasuk kos-kosan dengan modal yang sangat kecil. Daripada menunggu Rp 1 miliar, lebih baik mulai menabung sekitar 10% setiap bulan. Lebih baik menyimpan lebih banyak uang daripada yang kamu bisa. Dana tersebut nantinya dapat digunakan sebagai modal untuk memulai perusahaan properti.

REKOMENDASI:  Berikut 9 Tips Membuat Proposal Bisnis

2Kamu dapat menyewa kamar

Setelah uang terkumpul, kamu dapat menggunakannya untuk melakukan renovasi kecil atau membangun rumah kos di rumah kamu. Bisnis kos-kosan lebih mudah dikelola karena kemajuan teknologi. Ada banyak situs web yang akan membantu kamu menemukan penyewa kamarKamu tidak perlu menyewa tanah atau membangun rumah terlebih dahuluKamu bisa memulainya dengan ruangan-ruangan di dalam rumah.

3. Buat Kamar Asrama lagi

Penghasilan kamu dari tempat kerja kamu akan meningkat seiring waktuKamu juga memiliki penghasilan dari menyewakan rumah kost, meskipun sangat kecilKamu tidak langsung mendapatkan penghasilanKamu dapat menyimpan penghasilan hingga enam bulan. Setelah uang terkumpul, kamu akan dapat membangun kamar kos lain menggunakan uang dari bisnis dan gaji kamuKamu dapat membangun beberapa kamar jika lahan kamu cukup besarKamu harus mencatat untuk memahami peluang bisnis yang potensial.

4. Hemat Lagi Selama Tiga Tahun

Dimungkinkan untuk hanya membangun satu ruangan di rumah. Jika ini terjadi, kamu dapat melanjutkan bisnis dan mempertahankan keuntungan dari bisnis rumah kos selama tiga tahun. Jangan untung dari bisnisKamu tidak boleh mengundurkan diri dari pekerjaan kamu, karena kamu masih membutuhkan gaji untuk hidup. Selama tiga tahun, kamu harus menyimpan 10% dari gaji kamu dari pekerjaan untuk berinvestasi dalam bisnis.

REKOMENDASI:  5 Tips Membuat Target Bisnis yang Harus Kamu Tahu

5. Mulai Membeli Tanah

kamu dapat membeli tanah untuk rumah kos yang lebih besar tiga tahun kemudianKamu bisa membangun kamar dengan mengikuti strategi di atas. Ini melibatkan menyisihkan 10% dari uang dan keuntungan dari bisnis. Keuntungan bisnis ini dapat digunakan untuk biaya investasi dan operasional. Investasi properti kamu akan langsung goyah jika tidak digunakanKamu bisa hidup nyaman dengan gaji bulanan sambil menunggu.

Jika kamu memiliki minimal 10 kamar kost dan hampir 20 kamar, itu menandakan bahwa kamu sudah siap untuk mulai menikmati keuntungan bisnis properti kamu. Tung Desem Waringin berkata, “Seperti dulu makan sayur, tempe, tapi sekarang ada telur, ayam.”