5 Tips Bisnis Barang Impor Bagi Pemula yang Baru Mulai

5 Tips Bisnis Barang Impor Bagi Pemula yang Baru Mulai

 

Ekspor-impor merupakan industri yang tumbuh paling cepat dalam beberapa tahun terakhir. Internet telah memudahkan industri ekspor-impor untuk lebih terlibat. Beberapa bahkan telah menerapkan sistem ERP dalam bisnis mereka. Industri ini tidak hanya untuk mereka yang memiliki modal untuk melakukannya, tetapi juga pengusaha kecil dan menengah.

Ini tidak berarti teknologi telah membuat industri ini lebih efisien. Banyak bisnis ekspor-impor terpaksa tutup karena tidak bisa mengikuti perubahan politik internasional atau tren pasarKamu tidak perlu khawatir. Lima tips sederhana dapat membantu kamu mengembangkan perusahaan ekspor-impor kamu.

1. Riset Pasar

Riset pasar adalah hal pertama yang perlu kamu lakukan. Apa tujuan riset pasar? Riset pasar ini memiliki banyak tujuanKamu kemudian dapat mengetahui item mana yang paling dibutuhkan.

Akan mudah untuk mengidentifikasi produk mana yang memiliki potensi tetapi masih banyak persainganKamu juga dapat yakin bahwa kamu akan berhasil dalam bisnis ini dengan memilih produk atau barang yang tepat.

2. Temukan Distributor Terbaik

kamu akan dapat bekerja dengan ribuan, jika bukan jutaan, produk sekaligusKamu perlu memutuskan penjual atau distributor mana yang terbaik.

kamu tidak dapat melihat yang terbaik hanya dari satu sisi. Faktor-faktor ini harus dipertimbangkan dari berbagai perspektifKamu dapat memikirkan tentang layanan, kualitas produk, dan harga. Penting untuk mengetahui apakah ada beberapa distributor dari produk yang sama.

Tugas kamu adalah menentukan mana yang terbaik untuk menggunakan jasanyaKamu mungkin mempertimbangkan kerjasama jangka panjang. Cari tahu apakah mereka pernah memiliki masalah dengan pasangannya di masa lalu.

Ini karena rekam jejak yang buruk dapat memengaruhi perkembangan bisnis impor kamu. Dengan hati-hati, pilih distributor yang tepat.

3. Siapkan Modal

Banyak pengusaha, baik yang baru mengenal bisnis maupun yang sudah bergelut di dunia impor, gagal meraih kesuksesan. Terkadang, ini karena masalah kecil seperti gagal mengelola uang mereka.

Seorang pengusaha atau pebisnis yang sukses tahu bagaimana mengelola keuangan usahanya. Jika kamu mulai mendapatkan keuntungan, jangan langsung menghabiskan semuanya.

Modal sangat penting untuk setiap bisnis. Awal bisnis kamu tidak akan mudahKamu harus memastikan bahwa kamu memiliki modal yang cukup untuk memungkinkan bisnis kamu berjalan dengan lancar.

Jangan berhenti di ujung jalan karena sudah kehabisan modalKamu bahkan mungkin tidak dapat membangun bisnis ini karena kamu melakukan kesalahan finansial.

4. Memilih Media Penjualan Barang

Prinsip bisnis produk impor ini adalah kamu mengimpor produk dari luar negeri dan kemudian menjualnya kembali di dalam negeri. Ini termasuk mencari distributor dan persiapan modal. Nantinya, kamu perlu mengetahui media pemasaran produk atau barang yang dijual.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Tips Bisnis Kecil Kecilan Untuk Pemula yang Baru Mulai

Jika kamu memiliki modal dan distributor di China, tidak ada salahnya mencobaKamu belum menentukan bagaimana kamu ingin memasarkan kembali produk kamu.

Pemasaran online lebih populer daripada pemasaran offline. Setiap metode pemasaran memiliki pro dan kontraKamu perlu memutuskan pemasaran media mana yang terbaik untuk kamu.

5. Manajemen ID Importir

Karena kamu akan mengimpor produk dari luar negeriKamu tidak dapat memulai bisnis kamu tanpa perencanaan yang matangKamu harus menyetujui banyak syarat dan ketentuan.

API yang disebut juga dengan ID Importir harus dijaga. Ini akan memastikan bahwa bisnis kamu tidak menjadi ilegal dan tidak tunduk pada hukum negara ini. Bagaimana? Tidak sulit untuk membuka usaha penjualan barang impor dari China. Semoga berhasil.