5 Tanaman Sukulen yang Indah Untuk Rumah dan Kamar

5 Tanaman Sukulen yang Indah Untuk Rumah dan Kamar

Sebagian besar wilayah perkotaan menghadapi keterbatasan lahan. Rencana penambahan ruang untuk menyimpan tanaman tidak layak dilakukan, sehingga sulit menciptakan suasana sejuk di dalam rumah.

Succulents telah menjadi tanaman yang populer. Succulents dapat digunakan sebagai dekorasi di halaman kamu atau sebagai hadiah dan dekorasi pernikahan. Beragam jenis tanaman sukulen juga bisa ditanam di rumah, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan hujan.

Sukulen paling sering ditemukan di daerah panas dan kering seperti Afrika dan Amerika Latin. Tanaman menyimpan air di batang dan daunnya, sehingga dapat menahan kekeringan tanpa perlu sering disiram.

Sukulen merupakan jenis tumbuhan yang memiliki batang utama yang dapat menyimpan dan menyerap air. Perawatannya sangat mudah. Jenis tanaman sukulen apa yang bisa kamu gunakan untuk menghias rumah kamu? Artikel Kania ada di bawah.

1. Lidah buaya

Sukulen ini adalah tanaman yang sangat umum.

Lidah buaya juga dikenal sebagai lidah buaya. Ini memiliki banyak manfaat.

Tanaman ini juga dapat digunakan dalam kosmetik dan minuman.

Lidah buaya dikenal dengan daunnya yang tebal, runcing, dan memanjang. Di permukaannya, ada juga duri putih.

Lidah buaya dapat disimpan di dalam ruangan karena dapat terkena sinar matahari langsung, tetapi kamu juga dapat menyimpannya di tempat teduh atau menggunakan pencahayaan buatan (seperti lampu).

2. Tanaman sukulen Giok

Tanaman sukulen batu giok memiliki bentuk unik yang hampir menyerupai pohon kecil. Tanaman sukulen giok berukuran sedang dan memiliki batang tengah yang tebal. Daun disusun dari semua sisi. Tanaman sukulen giok juga dapat menghasilkan bunga berbentuk bintang, yang akan meningkatkan keindahan rumah kamu.

3. Sukulen Ekor Keledai

Sukulen ini juga dikenal sebagai ekor keledai. Sukulen ini bisa tumbuh sepanjang 8 cm dan terlihat seperti ekor keledai yang terbungkus kepang

Sukulen dapat ditempatkan di dalam ruangan. Tempatkan sukulen dalam wadah yang memiliki kondisi tanah yang baik. Biarkan “ekor” menggantung dari sisi pot kamu.

4. Tanaman Sukulen Zebra

Karena berbentuk seperti motif zebra, tanaman sukulen ini memiliki tampilan yang unik. Karena ukurannya yang kecil, sukulen zebra bisa ditempatkan di pot kecil. Namun, terkadang mereka dapat menghasilkan bunga kuning yang sangat menawan.

5. Bunga untuk 8 dewa

Tanaman ini terlihat seperti bunga tetapi sebenarnya adalah sukulen dari Madagaskar.

Meski tidak terkena sinar matahari, bunga 8 dewa, Euphorbia mili, tetap bisa tumbuh subur. Tanaman ini harus tetap berada di bawah sinar matahari langsung setidaknya selama 3-4 jam per hari.

Sukulen ini toleran terhadap lingkungan kering dan hangat.

Daunnya terlihat seperti sendok, dan tumbuh dari ujung batang yang berduri. Tanaman ini berbeda dengan sukulen kebanyakan karena memiliki bunga yang berwarna oranye, salmon atau merah.

Jika bunga terkena sinar matahari untuk waktu yang lama, mereka akan menjadi lebih hidup.

Jangan menyirami bunga 8 dewa. Sukulen ini hanya boleh disiram saat tanah hampir kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published.