5 Khasiat Dari Tanaman Patah Tulang

5 Khasiat Dari Tanaman Patah Tulang

Orang tidak asing dengan yang namanya tanaman patah tulang. Semak ini dapat tumbuh hingga ketinggian 2-6 meter.

Tanaman ini secara tradisional digunakan untuk mengobati patah tulang. Apakah itu benar-benar sangat kuat?

Kaktus pensil juga dikenal sebagai tanaman ini. Ia dapat hidup di tempat di mana tanaman lain tidak memungkinkan atau sulit untuk tumbuh. Tumbuhan ini dapat ditemukan di daerah kering, dataran tinggi dan daerah yang menerima curah hujan rendah.

Obat tradisional telah banyak digunakan untuk mengobati patah tulang. Bagian yang digunakan bukan bagian daun yang patah melainkan getah, akar dan rantingnya.

1. Mencegah kanker

Radikal bebas yang sering disebabkan oleh polusi, rokok, dan gaya hidup yang tidak sehat, bisa menjadi salah satu penyebab utama kanker. Menurut Asian Pacific Journal of Tropical Biomedicine (APJTB), tanaman patah tulang kaya akan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel yang dapat menyebabkan kanker.

REKOMENDASI:  7 Jenis Tanaman Hias Daun yang Mudah Perawatannya

2. Cara Mengobati Kutil

Meskipun kutil bukanlah masalah besar, jika tidak segera diobati, kutil dapat menyebabkan kerusakan pada kulit kamuKamu bisa mengobatinya dengan merebus daun dan ranting patah tulang dalam 4 liter air. Diamkan hingga air menyusut dan berkurang setengahnya. Jangan merendam tangan atau kaki kamu jika kamu memiliki masalah ini. Setelah kering, oleskan krim yang terbuat dari putih telur dan bumbu lainnya ke kulit. Tutupi kutil dengan perban dan biarkan mengering setidaknya selama 30 menit.

3. Pencegahan infeksi

Infeksi dapat dipicu oleh bakteri yang ada di luka, yang memperlambat penyembuhan luka. The Asian Pacific Journal of Tropical Biomedicine menyebutkan bahwa sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang baik dari tanaman patah tulang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi.

REKOMENDASI:  5 Jenis Tanaman Hias Daun Ini Bisa Menghidupkan Suasana Rumah kamu!

4. Pengobatan asma

Tanaman patah tulang sangat anti-inflamasi, dan dapat membantu melawan infeksi, seperti yang telah kami sebutkan. Paramanand Ayurveda, dan rxlist.com sama-sama mengutip tanaman patah tulang sebagai obat asma. Asma seringkali dapat menyebabkan peradangan atau infeksi pada paru-paru. Penelitian telah menunjukkan bahwa tanaman patah tulang dapat digunakan untuk mengobati bronkitis.

5. Sifat anti-HIV

Masih diteliti, tetapi dilaporkan dalam Asian Pacific Journal of Tropical Biomedicine bahwa batang dan daun tanaman patah tulang memiliki kualitas anti-HIV yang bisa sangat efektif dalam mengobati HIV/AIDS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.