5 Keunggulan Tanaman Aglonema dan 5 Cara Perawatan Mudah

5 Keunggulan Tanaman Aglonema dan 5 Cara Perawatan Mudah

Salah satu tanaman yang cukup populer adalah aglonema. salah satu tanaman yang biasa digunakan sebagai penghias ruangan. Ini dan memiliki banyak keuntungan. Apa saja manfaat dari tanaman mirip aglonema ini?

Di Indonesia tanaman ini bernama Sri Rejeki, ingin tahu lebih banyak tentang tanaman ini? Baca ulasan di bawah ini!

Berikut adalah gambaran singkat tentang keunggulan aglonema, serta cara mengelolanya.

Keunggulan Aglaonema

Jika kamu mempertimbangkan untuk memelihara tanaman, pastikan kamu mengetahui secara spesifik tanaman tersebut. Ini akan mempermudah upaya kamu untuk merawatnya.

Berikut ini manfaat jenis tanaman aglonema yang harus kamu ketahui:

  1. Mudah Beradaptasi

Manfaat tanaman Aglonema yang pertama adalah kemampuannya untuk menyesuaikan diri, asalkan diberikan perawatan yang tepat maka tanaman bisa bertahan lama.

  1. Perawatan Mudah

Merawat tanaman ini mudah kamu hanya perlu melakukan perawatan yang sama seperti tanaman lainnya seperti pengairan, pemupukan dan pengeringan.

  1. Filter Udara Alami

Tahukah kamu alasan tanaman ini ditempatkan di dalam? Alasannya terletak pada kemampuannya menyaring udara. Aglonema dapat digunakan sebagai pembersih udara organik. Tanaman ini mampu meningkatkan kualitas udara ruangan kamu.

  1. Mudah Dibudidayakan
REKOMENDASI:  5 Strategi Budidaya Tanaman Hias Bunga Melati Menggunakan Stek Untuk Pemula

Bagi yang berminat berbisnis dengan tanaman Aglonema merupakan tanaman yang sangat menjanjikan. Karena tanaman hias yang datang dalam berbagai varietas memiliki banyak orang yang menyukainya di Indonesia, ini bisa menjadi peluang untuk menghasilkan uang.

  1. Bisnis Menjanjikan

Karena sangat mudah untuk membudidayakan Sri Rejeki pun cukup mudah. ‚Äč‚ÄčOleh karena itu, ini merupakan peluang bisnis baru yang menggiurkan.

Apa yang dapat kamu lakukan untuk menyembuhkan Aglaonema?

Karena ini adalah ramuan yang memiliki ketahanan yang relatif baik terhadap penyakit yang merupakan hal yang baik, itu akan membantu pemilik Aglaonema untuk merawatnya. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat tanaman aglonema:

  1. Intensitas Penyiraman

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menyembuhkan aglonema adalah memperhatikan jumlah penyiraman. Karena air merupakan sumber kehidupan dan vitalitas bagi berbagai jenis makhluk hidup, maka untuk menjaga kesuburan aglonema perlu dilakukan penyiraman secara teratur. Namun, kamu harus ingat bahwa air yang berlebihan dapat menyebabkan akar aglonema berubah warna menjadi coklat, jadi sebaiknya hindari minum secara berlebihan.

  1. Cahaya
REKOMENDASI:  6 Ciri Tanaman Lobak Yang Harus Kamu Tahu!

Cara lainnya adalah dengan menghindari sinar matahari langsung. Hal ini harus dihindari karena dapat mempengaruhi kualitas bunga pada tanaman aglaonema.

  1. Pemupukan

Disarankan untuk mengganti pupuk setiap dua hingga tiga bulan. Fungsi pupuk bagi tanaman adalah menyediakan sumber nutrisi yang membantu menjaga kesuburan tanah. Oleh karena itu, pemupukan secara teratur merupakan salah satu langkah yang perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya aglonema.

  1. Pemosisian

Waspadai kondisi yang bisa terlalu dingin atau panas, agar tanaman tidak mati atau mulai membusukKamu dapat menempatkan tanaman di lokasi yang benar untuk memastikan bahwa mereka tetap dalam kesehatan yang baik.

  1. Pilih Ukuran Pot yang Tepat

Langkah terakhir adalah memilih ukuran pot yang tepat, ini akan membantu membuat tanaman aglonema kamu tumbuh subur.

Nah, berikut ini rangkuman manfaat aglonema serta cara terbaik untuk mengelolanya. Semoga bisa menjadi referensi bagi yang ingin merawat tanaman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.