5 Jenis Tanaman Philodendron Terindah Untuk Rumah Kamu

5 Jenis Tanaman Philodendron Terindah Untuk Rumah Kamu

Philodendron, tanaman hias, sangat populer dan mudah tumbuh. Ciri khas Philodendron adalah daun hijaunya yang mengkilap dan berbentuk hati. Tanaman hias ini membawa sedikit warna hijau ke rumah kamu.

Kualitas udara di dalam rumah dapat ditingkatkan dengan tanaman. Philodendron adalah tanaman hias yang populer. Tanaman ini digunakan untuk keperluan hias dan sebagai properti untuk dekorasi ruangan.

Satu tanaman dikenal mampu menumbuhkan banyak varietas. Setiap jenis philodendron unik dalam karakteristik fisiknya. Bisa jadi bentuk, ukuran, warna, atau bahkan ukuran daun kamu.

Kemudahan perawatan philodendron adalah keuntungan lain. Philodendron dapat beradaptasi dengan lingkungan apa pun. Artinya, hampir semua orang bisa menanamnya di rumah di berbagai daerah.

Banyak jenis Philodendron yang bisa digunakan untuk membuat hiasan atau sulur. Harganya berkisar Rp. Harga berkisar dari Rp. 15.000 hingga ratusan dan ribuan rupiah.

Varietas Philodendron yang indah ini layak untuk dikoleksi.

1. Philodendron Epipremnum Aureum

Philodendron epipremnum Aureum adalah tipe pertama. Tanaman ini juga dikenal dengan sebutan “sirih sirihan” atau “btel gading kuning gantung”. Karena itulah tanaman ini dinamakan demikian.

Hal ini karena tanaman menggantung seperti gantung. Jenis philodendron ini juga dapat digunakan sebagai tanaman hias gantungKamu juga bisa meletakkannya di depan rumah kamu agar terlihat lebih hijau.

Tanaman ini merupakan bagian dari tumbuhan merambat philodendron. Philodendron jenis ini dapat digunakan sebagai tanaman gantung atau hiasan untuk interior rumah.

2. Philodendron Daun Hati

kamu dapat menanam daun hati Philodendron jika kamu seorang tukang kebun pemula. Tanaman hias yang juga dikenal dengan nama Philodendron scandens ini mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Perawatan ini mudah.

Heartleaf Philodendron dikenal dengan daunnya yang berbentuk hati, yang dapat menumbuhkan tanaman merambat. Bahkan di dalam ruangan, tanaman ini bisa mencapai ketinggian 10-15 cm.

3. Kardinal Merah Kekaisaran Philodendron

Tanaman yang satu ini berwarna hijau kemerahan, sesuai dengan nama spesiesnya. Jika kamu sudah lama mengoleksi tanaman hias, kamu pasti tahu bahwa tanaman ini terkenal pada tahun 2007 silam.

Meski tidak biasa seperti dulu, masih banyak orang yang menyukai tanaman ini. Philodendron jenis ini tidak hanya cantik, tetapi juga dapat beradaptasi dengan suhu dingin.

Tanaman ini terlihat sangat mewah karena daunnya yang berwarna merah. Tak heran jika banyak orang yang ingin memelihara tanaman ini. Tanaman ini bisa mempercantik ruangan dan enak dipandang mata.

4. Cahaya Bulan Philodendron

Philodendron jenis ini berbentuk oval dan memiliki warna hijau pudar. Daun muda berwarna kuning kehijauan cerah. Penampilan mencolok dari daun muda membuat ruangan tampak lebih segar.

Tanaman ini tidak seperti Philodendron lainnya. Itu tidak akan merayap di atas pagar atau merayap di bawahnya. Dia masih bisa tumbuh seperti semakKamu bisa menyimpan tanaman ini di dalam pot jika tidak ingin terlalu besar.

5. Philodendron Selloum

Philodendron soldoum adalah tipe ketiga. Tanaman ini sering disebut fingerphilodendron. Unik bukan? Dinamakan setelah daun terlihat seperti jari manusia,

Jenis tanaman ini biasanya digunakan untuk menghias pesta pernikahan. Jenis tanaman ini dapat dirawat seperti halnya philodendron lainnya. Hanya perlu disiram secara teratur.

Philodendron soldoum adalah jenis philodendron yang paling umum. Hal ini karena memiliki daun khas yang membuatnya lebih menarik jika digunakan sebagai hiasan. Tanaman ini cukup terjangkau untuk harganya. Harganya 400.000 per tanaman. Apakah kamu menginginkannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.