5 Jenis Tanaman Pakis Mudah Dirawat dan Indah

5 Jenis Tanaman Pakis Mudah Dirawat dan Indah

Penambahan tanaman hias dapat membantu membuat rumah kamu tampak menarik, dan tanaman pakis-pakisan adalah salah satu pilihan paling efektif untuk memberikan tampilan unik pada rumah kamu. Merawat tanaman adalah hobi yang sangat menyenangkan. Khususnya bagi kamu yang memiliki lebih banyak waktu di rumah, tentu saja merawat tanaman sebagai hobi baru yang mengasyikkan bisa dilakukan. Perawatan tanaman dapat membantu menghilangkan stres dan meningkatkan penampilan rumah kamu. menarik.

Merawat tanaman adalah hobi yang menarik. Terutama bagi mereka yang memiliki lebih banyak waktu untuk tinggal di rumah, merawat tanaman adalah hobi baru yang sangat mengasyikkan dan menyenangkan.

Tanaman pakis termasuk tanaman hias yang mudah perawatannya dan tidak membutuhkan banyak tenaga. Untuk mengelola pakis hias di ruang tamu kamu, ada baiknya untuk mengetahui lebih lanjut tentang tanaman pakis hias ini.

Untuk melakukan ini, ketahuilah varietas pakis dalam ruangan serta cara merawat tanaman, seperti yang tercantum di bawah ini.

1. Pakis Paw Kanguru

Namanya sendiri mengisyaratkan bahwa sesuai dengan namanya, tanaman pakis kanguru ini berasal dari Australia. Tanaman ini kemudian diangkut ke Indonesia dan kemudian dibudidayakan agar cepat berkembang. Tanaman ini dapat tumbuh dengan sukses di Indonesia karena iklim yang panas di Indonesia Namun, tanaman ini lebih cocok ditanam di dalam.

REKOMENDASI:  Berikut 7 tanaman hias indoor yang juga cocok untuk dekorasi rumah kamu

Spesies ini juga hadir dengan warna yang berbeda dengan pakis lainnya. Daunnya berwarna lebih cerah dan memantulkan cahaya tidak seperti pakis lain dengan warna tikar yang tidak memantulkan cahaya atau setidaknya minimal.

2. Tanaman Pakis Boston

Boston Fern adalah salah satu varietas pakis yang paling populer dan terkenal. Ia juga memiliki nama yang dikenal luas oleh masyarakat umum. Nama lain tumbuhan ini adalah pakis sedang.

Jenis pakis ini umumnya membutuhkan lingkungan yang hangat dan lembab agar dapat tumbuh dan berkembang secara normal. Namun, kamu harus memastikan bahwa pakis-pakisan yang kamu pelihara telah diletakkan di area yang terbuka terhadap sinar matahari tidak langsung. ini akan memastikan bahwa pakis akan berkembang secara normal dan menampilkan warna yang cerah.

Selain itu penting untuk menghindari menanam tanaman di tempat terbuka dan di bawah sinar matahari langsung. Hal ini karena bisa membuat tanaman cepat mati.

Pastikan tanah yang kamu pilih cukup lembab, dan tidak terlalu basah agar tanaman tidak mudah berubah warna menjadi cokelat.

3. Pakis Buaya

Jenis pakis yang kedua adalah pakis buaya. Ini memiliki tekstur daun cantik yang terlihat seperti kulit buaya. Meskipun tampak cantik, itu bukan pakis buaya. Buaya pakis membutuhkan perawatan yang sangat rumit untuk bertahan hidup dan berkembang.

REKOMENDASI:  Berikut Manfaat Tanaman Apu-Apu Yang Harus Kamu Tahu!

Tanaman ini tidak terlalu tahan terhadap suhu dingin atau udara. Ini membutuhkan area yang hangat, seperti di dalam rumah kamu. Pastikan untuk menghindari meletakkannya di dekat jendela rumah karena angin musim dingin yang dingin dapat mengurangi pertumbuhannya dan tidak berkembang.

4. Tanaman Pakis Haji

Pakis haji merupakan salah satu jenis tumbuhan pakis yang sangat terkenal di Indonesia. Ini memiliki banyak kesamaan dengan spesies lain, yaitu pohon palem.

Tanaman jenis ini dapat berkembang biak dan tumbuh besar-besaran, asalkan perawatan dan pemeliharaannya baik. Pakis haji dengan ukuran besar memiliki batang yang dapat dimakan karena kandungan pati yang sangat tinggi.

5. Lady Fern

Salah satu tanaman hias yang paling indah dan indah adalah pakis Lady. Tumbuhan adalah susunan daun yang mampu tumbuh subur dan akan naik sesuai dengan kondisi tanah. Pakis wanita membutuhkan tanah dengan kandungan humus untuk berkembang. Penting untuk membuat tanah gembur dan kemudian menerapkan pupuk sebelum menanam pakis di dalam rumah kamu.

Selain itu pakis lady yang dipelihara dengan baik dapat dibeli dengan harga yang mahal. Dimungkinkan untuk menanam Lady Ferns secara berurutan dan membuat pagar hijau di halaman depan rumah kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.