5 Jenis Tanaman Keladi atau Talas Cantik Dan Mudah Dirawat

5 Jenis Tanaman Keladi atau Talas Cantik Dan Mudah Dirawat

Apakah kamu berkesempatan untuk belajar tentang tanaman talas? Keladi disebut juga Caladium dapat digambarkan sebagai pohon hias yang cukup terkenal di Indonesia. Selain memiliki harga yang terjangkau, Keladi juga memiliki beragam desain yang bisa digunakan untuk mendekorasi halaman belakang rumah kamu. Bukan hanya motifnya saja yang menarik perhatian saya, namun nama berbagai jenis talas memang menggugah selera, misalnya talas kuping keledai atau talas tengkorak.

Popularitas tanaman hias telah tumbuh setelah wabah. Minimnya aktivitas di luar rumah membuat banyak orang memilih alternatif kegiatan di sekitar rumah. Berkebun adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Tanaman hias merupakan salah satu tanaman pilihan yang banyak ditanam. Ada banyak jenis tanaman hias yang populer dan salah satunya adalah talas.

Talas adalah tanaman yang termasuk ke dalam suku keladi, atau Genus Caladium. Tanaman ini sangat dihargai oleh masyarakat umum sebagai tanaman hias karena desain dan warnanya yang memukau. Ada banyak varietas talas yang telah dibudidayakan. Berikut adalah varietas talas berbunga.

1. Talas dua warna

Juga dikenal sebagai talas merah, bentuk daunnya khas dan warnanya cerah. Namanya sendiri menunjukkan bahwa tanaman talas hadir dalam dua warna, yaitu hijau dan merah. Warna merah biasanya dikaitkan dengan tulang yang dimiliki daun. Warna hijau dominan pada seluruh daun talas.

2. Talas Corong

Jenis tanaman talas paling populer yang bisa kamu pilih adalah talas corong. Benar-benar alami karena terletak di tepi rawa-rawa. Namun, sejak permintaan tanaman hias meningkat, talas menjadi fokus banyak orang.

Ciri utama yang dimiliki spesies ini adalah daunnya yang berwarna hijau yang memiliki bintik-bintik putih. Tinggi tanaman kurang lebih 1,5 meter, dengan tangkai daun berwarna hitam kecoklatan.

3. Talas Gingerland

Bunga talas jenis ini berbentuk hati dan memiliki daun berukuran kecil hingga sedang. Daunnya lembut dan berwarna putih, tepinya berwarna hijau tua, dilengkapi dengan bintik-bintik merah.

Talas jenis ini adalah bagian dari beberapa varietas talas yang menakjubkan. Itu sebabnya yang satu ini sangat cocok untuk digunakan bersama dengan interior rumah kamu.

4. Talas Tikus

Keladi tikus tumbuh hingga ketinggian 25-30cm. Ia lebih suka lokasi lembab yang tidak terkena sinar matahari langsung. Tanaman talas semuanya hijau, memiliki daun bulat dengan ujung memanjang. Dengan cara yang unik, kamu bisa menanam keladi tikus di dalam botol yang berisi air tanpa tanah.

5. Talas Army Look

Varietas talas memiliki warna daun yang tidak biasa. Pada satu daun terdapat dua warna yaitu hijau dan merah. Pada daunnya yang berwarna hijau terdapat bintik-bintik putih yang mempercantik tanaman. Harga tanaman ini tergolong murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.