5 Jenis Tanaman Hias Daun Ini Bisa Menghidupkan Suasana Rumah Anda!

5 Jenis Tanaman Hias Daun Ini Bisa Menghidupkan Suasana Rumah kamu!

Pernahkah kamu terpesona dengan suasana rumah yang tampak begitu kusam? Terutama jika kamu adalah orang yang suka warna cerah. Perubahan warna dinding bisa membuat perbedaan, namun rumah yang lebih hidup bukan berarti rumah terasa hidup. Kurangnya unsur organik bisa menjadi penyebab rumah tampak kosong. Menanam daun hias bisa menjadi solusinya.

Ini dia tanaman hias outdoor dan indoor yang bisa kamu jadikan sebagai sumber inspirasi. Mari kita simak tanaman hias daun apa saja yang bisa digunakan untuk menghias rumah kamu. Catat catatan kamu dengan cermat Ya!

1. Pohon Uang (Epipremnum Aureum)

Jika kamu menyukai daun hias kecil dan sederhana, kamu pasti akan terpikat oleh tanaman khusus ini. Tanaman yang dirangkai dalam pot atau vas kecil bisa memukau untuk menambah sentuhan elegan pada ruang tamu atau ruang keluarga kamu. Daun hijau yang memiliki bentuk yang tenang dapat menciptakan kesan yang menakjubkan.

Untuk merawat tanaman hias daun ini tidak perlu bingung karena tanaman komersial ini tidak membutuhkan sinar matahari langsung dan sangat cocok untuk di dalam ruangan. Namun, jangan lupa untuk menuangkan air secara teratur dan air secara teratur. Ini adalah tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak air.

2. Krisan

Adakah jenis tanaman hias daun ini di Indonesia? Di Amerika Serikat bunga krisan biasa disebut sebagai bunga krisan.

Tanaman hias daun ini merupakan bunga silang. Memiliki warna yang indah seperti pink serta ungu dan kuning. Jika kamu ingin memiliki tanaman yang hadir dalam berbagai warna dan warna, jenis tanaman hias ini pasti dapat memenuhi kebutuhan kamu. Bunga krisan adalah salah satu pilihan terbaik. Hebatnya lagi, bunga krisan bisa membantu menetralkan udara dari zat-zat yang merugikan tubuh kita seperti yang sudah kamu ketahui.

Jika kamu berpikir untuk menggunakan jenis tanaman daun hias ini, ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya adalah, jangan menjemur bunga krisan di bawah sinar matahari langsung. Jika kamu tinggal di pegunungan tanaman ini sangat cocok untuk disimpan di rumah kamu. Suhu antara 7 dan 28 derajat C adalah suhu terbaik untuk memelihara bunga krisan.

3. Tanaman Lidah Mertua (Sansevieria)

Tanaman yang berasal dari Afrika ini sangat ideal bagi mereka yang tidak menyukai kompleks. Mengapa? karena tidak memerlukan kondisi atau keahlian khusus untuk merawatnya. Banyak sinar matahari dan air yang cukup akan memungkinkan tanaman berdaun ini berkembang. Pastikan untuk menghindari sinar matahari langsung. Pastikan ruang tamu kamu memiliki sistem ventilasi.

Lidah mertua bisa menjadi tanaman dengan gaya tersendiri, untuk memberikan kesan seru pada meja kantor di rumah kamu. Bisa ditanam di pot yang tinggi atau di pot dengan penyangga tambahan.

Selain mudah perawatannya dan bentuknya yang indah, tanaman hias daun jenis ini memberikan banyak keuntungan. Lidah ibu mertua dipercaya mampu mendegradasi polutan di udara, antara lain CO2, benzena, dan kloroform. Bukan cuma itu, tanaman lidah mertua juga bisa melindungi kamu dari radikal bebas dan polusi lho!

4. Kaktus

Kita mungkin sering melihat kaktus besar dan berpikir bahwa mereka tidak dapat mempercantik interior di rumah kita. Ini tidak sepenuhnya akurat, seperti yang kamu lihat! Jika kita mahir dalam memilih tanaman kaktus, mereka tetap dapat digunakan untuk mempercantik rumah kita dengan rasa yang manis.

Selain terlihat cantik dan imut Tanaman hias daun kaktus ini tidak memerlukan perawatan khusus. Sinar matahari dan air dalam jumlah sedang setiap minggu sudah cukup untuk merawat kaktus dan membantunya bertahan hidup.

5. Tanaman Siklon (Agave Attenuate)

Jika taman kamu adalah taman yang berada di belakang atau bahkan teras, tanaman hias daun ini bisa menjadi alternatif yang baik untuk mempercantik halaman kamu. Bentuk tanaman siklon terlihat seperti pedang dan memiliki warna oranye-kuning di bagian tepinya, dan hijau di bagian tengahnya.

Biaya tanaman hias daun siklon juga masuk akal. Dimungkinkan untuk mendapatkan tanaman dan wadahnya seharga satu atau dua puluh ribu. Manfaat lainnya, tanaman hias daun ini tidak terkena sinar matahari sepanjang hari. Selain itu, kamu hanya perlu menyiramnya di pagi hari, dan memupuknya setiap beberapa minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.