5 Jenis Tanaman Calathea yang Indah Untuk Rumah Kamu

5 Jenis Tanaman Calathea yang Indah Untuk Rumah Kamu

Calathea merupakan tanaman hias yang memiliki daun berbentuk lonjong yang dihiasi dengan garis-garis yang beraneka ragam warna yang cantik. Karena garis dan urat tanaman yang mencolok, tanaman ini sering dikenal sebagai tanaman zebra atau merak. tanaman ular.

Banyak orang mungkin tidak mengetahui nama Calathea Namun, setelah kamu melihat tanaman, kamu pasti akan dapat mengenali tanaman tersebut.

Calathea merupakan tanaman hias yang memiliki ciri daun lonjong. Ini fitur daun bergaris yang rona menawan.

Harga calathea di pasaran fluktuatif tergantung jenis dan umurnya. Tanaman hias tersebut tersedia dengan harga mulai dari Rp. dari 20.000 sampai beberapa ratus ribu Rupiah.

Pelajari jenis calathea yang bisa dijadikan tanaman hias di bawah ini. Ayo!

1. Calathea Louisae

Spesies calathea berasal dari Brasil. Tanaman Brasil yang sekarang ditemukan di seluruh dunia.

REKOMENDASI:  9 Aneka Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Tahan Hujan dan Panas

Calathea louisae tumbuh hingga ketinggian yang bisa mencapai 80 sentimeter dan daun sepanjang 22 sentimeter dan lebar 10 sentimeter.

Yang membuat banyak orang menyukai Calathea louisae adalah warna daunnya yang hijau muda dengan garis-garis hijau tua mulai dari batang hingga ujung daun.

2. Calathea Roseopicta

Ini adalah tanaman hias. Calathea roseopicta adalah tanaman besar dengan daun berbentuk oval. Daunnya mengkilap. Bagian atas daun berwarna hijau sedangkan bagian bawah berwarna ungu. Setiap daun memiliki desain yang berbentuk seperti daun tetapi ukurannya lebih kecil. Tinggi tanaman bisa mencapai 50cm.

3. Calathea makoyana

Makoyana adalah sejenis tanaman hias Calathea, yang sering disebut dengan burung merak juga dikenal sebagai tanaman merak. Daunnya memiliki garis-garis desain putih dan hijau, dan bagian bawahnya dihiasi dengan warna ungu tua yang cantik. Seperti bulu burung merak yang cantik.

Makoyana adalah salah satu spesies Calathea yang paling umum dijual. Tanaman ini juga dapat diadaptasi untuk ditanam di dalam ruangan karena mampu tumbuh subur dengan pencahayaan buatan. Tidak perlu terlalu sering mengeringkan Calathea jenis ini untuk memastikannya tumbuh sehat.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Jenis Tanaman Sehat Di Dalam Rumah Agar Sejuk

4. Calathea Dottie

Calathea Dottie merupakan hasil persilangan dengan spesies induknya, Calathea rosepicta. Keunikan dari spesies ini adalah daunnya yang lebar dan mengkilat, dengan warna hijau tua, dan sekilas tampak seperti hitam. Itu dihiasi dengan garis halus daun mawar fuchsia di setiap daun. Desain ini khas dan cantik untuk dipajang di rumah.

5. Calathea lancifolia

Calathea Lancifolia, juga dikenal sebagai Calathea lancetolistna, memiliki bentuk khas dengan daun lonjong memanjang. Mereka berwarna hijau kekuningan, dengan titik-titik dan garis-garis hijau tua. Seperti makoyana Bagian bawah daun berwarna ungu tua.

Tangkai daun lancifolia pendek. Jika ditempatkan di pot yang lebih tinggi, akan tampak seperti karangan bunga. Karena itu, tanaman ini paling baik diletakkan di ujung ruang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.