5 Jenis Tanaman Aquascape Tanpa co2 Yang Harus Kamu Tahu

5 Jenis Tanaman Aquascape Tanpa co2 Yang Harus Kamu Tahu

Dimungkinkan untuk menanam tanaman di aquascapes tanpa CO2. Kita semua tahu bahwa CO2 adalah sumber makanan utama bagi tanaman untuk tumbuh dan berfotosintesis. Bagaimana kita bisa membuat aquascape tanpa injeksi CO2 atau CO2?

Membuat aquascape tanpa CO2 semudah memilih tanaman yang tepat. Ini sangat penting karena tanaman bisa mati jika mendapat terlalu banyak CO2.

Dunia aquascape sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Aquascapes tidak hanya indah untuk dilihat, tetapi juga memiliki nilai seni yang tinggi. Sangat mudah untuk memulai di aquascape. Ada banyak jenis tanaman yang tidak membutuhkan karbon dioksida (CO2) untuk bertahan hidup.

Tanaman Aquascape: Jenis Tanpa CO2

1. pakis jawa

Aquariumgenius menyatakan bahwa pakis jawa adalah tanaman pertama yang tumbuh tanpa CO2 untuk pemula.

Pakis Jawa adalah tanaman yang menyukai naungan yang tidak membutuhkan banyak cahaya di alam liar.

REKOMENDASI:  Karakteristik dan Jenis Tanaman Bayam Yang Harus Kamu Tahu

Pakis Jawa, juga dikenal sebagai Pakis Jawa, tidak menyerap nutrisi dari substrat.

Pakis Jawa tumbuh subur ketika mereka melekat pada sesuatu dan tidak terkubur dengan akarnya di dalam tanah.

Tanaman aquascape juga membutuhkan nutrisi yang sangat sedikit dan lambat tumbuh.

2. Anubias

Anubias adalah genus tanaman berbunga semi-akuatik dan akuatik milik keluarga Araceae, yang berasal dari Afrika tengah tropis dan Afrika barat. Mereka paling sering ditemukan di sungai dan sungai, tetapi mereka juga dapat ditemukan di rawa-rawa.

3. Anubias nana

Anubias Nana, tanaman asli Afrika, dapat ditanam di aquascapes Indonesia. Ini adalah anubias termurah, dan sering ditemukan di toko-toko aquascape.

Anubias adalah tanaman yang menarik. Namun, ia juga memiliki sifat “badak”, alias tahan banting. Anubias Nana sangat direkomendasikan. Ini ideal untuk aquascapes yang tidak memerlukan CO2 tambahan.

REKOMENDASI:  Inilah 5 Manfaat Tanaman Adenin Yang Harus Kamu Tahu

Tanaman ini mampu bertahan hidup di aquascape rendah Co2. Itu juga dapat berkembang di aquascapes cahaya rendah. Karena dapat meningkatkan keindahan dan detail aquascape, tanaman tanpa tambahan CO2 sering ditempatkan di antara hardscape.

4. Sword Amazon

Amazon Sword adalah pabrik berikutnya yang tidak membutuhkan tambahan CO2. Ini adalah tanaman Amerika dan dapat tumbuh di aquascapes di Indonesia.

Tanaman ini diberi nama “pedang”, yang artinya pedang. Ini memiliki daun berbentuk pisau. Itu tidak tajam, seperti yang kamu lihat.

Tumbuhan yang mirip dengan pakis jawa ini tidak memerlukan tambahan CO2. Sangat cocok untuk aquascape bertema alam karena bentuk dan warnanya. Jika padat juga dapat meningkatkan kesan natural.

5. Cryptocoryne

Tanaman ini sangat ideal untuk aquascape dengan ikan besar. Cryptocoryne dapat digunakan untuk menampung ikan besar, karena akarnya yang kuat mencegah tanaman akuarium tersedot oleh Cichlids dan ikan pemakan tumbuhan lainnya seperti Cichlids.

Leave a Reply

Your email address will not be published.