4 Tips Bikin Bisnis Instagram Ramai Banyak Pengunjung

4 Tips Bikin Bisnis Instagram Ramai Banyak Pengunjung

Instagram adalah platform media sosial yang populer untuk pemasaran bisnis. Menurut sebuah penelitian, 72% pengguna Instagram membeli produk setelah melihatnya di Instagram. Fitur Instagram bisnis Instagram memungkinkan bisnis untuk memasarkan produk mereka.

Strategi bagus yang mereka gunakan untuk mengembangkan bisnis mereka inilah yang membuat mereka sukses di Instagram. Instagram adalah platform media sosial yang bagus untuk pemasaran bisnis. Namun, tidak cukup hanya mengunggah foto dan videoKamu akan berjuang untuk meningkatkan penjualan. Ini adalah beberapa cara untuk membuat Instagram Business lebih menarik.

1. Ubah ke profil bisnis

Pastikan kamu memiliki Akun Instagram Business sebelum mulai memikirkan rencana pemasaran Instagram kamu.

  • Untuk memulai, cukup buka pengaturan kamu lalu klik “Ganti Profil Bisnis”.
  • Profil bisnis memiliki manfaat yang jelas
  • Halaman Instagram kamu dapat diakses oleh pengikut kamu melalui tombol kontak. Mereka juga dapat menghubungi kamu dari sana, seperti yang mereka lakukan dari situs web kamu.
  • kamu dapat membuat dan mempublikasikan iklan Instagram dengan membuat profil bisnis.
  • Alat analisis Instagram Insights dapat diakses. Ini memberikan statistik tentang jangkauan dan tayangan posting kamu.
  • Selanjutnya, kamu dapat menggunakan alat profil bisnis untuk melacak metrik dan memahami audiens kamu.
REKOMENDASI:  Berikut 5 Tips Bisnis Ikan Mas Kiloan Yang Harus Kamu Tahu!

2. Berkolaborasi Dengan Influencer

Ini adalah cara efektif untuk mengedukasi calon pelanggan di Instagram. Menjangkau calon pelanggan melalui Instagram paling mudah ketika kamu menggunakan influencer dengan ribuan pengikut yang memiliki citra merek yang relevan dengan produk kamu.

Langkah pertama dalam bekerja dengan influencer adalah mengidentifikasi influencer yang memiliki audiens yang relevan dengan produk kamu. Bermitra dengan pakar industri dapat membantu kamu menampilkan merek kamu kepada orang yang tepat.

Jika dia membagikan sesuatu tentang produk kamu di Instagram-nya, orang-orang yang merupakan bagian dari audiens yang sama akan percaya karena mereka telah melihat produk yang digunakan oleh idola mereka.

kamu dapat menuai manfaat jangka pendek dan jangka panjang dengan bermitra dengan influencer. Penjualan kamu akan meningkat dalam jangka pendek, tetapi manfaat jangka panjang dari bekerja sama adalah bahwa kesadaran merek dan pembangunan audiens kamu. Influencer akan menjadi identik dengan merek produk kamu.

3. Posting di Waktu Sibuk

kamu harus mengatur jadwal posting yang teratur dan tidak mengganggu pengikut kamu dengan memposting terlalu sering.

kamu dapat memilih waktu untuk menguji jadwal. Kemudian, kamu dapat melihat hasilnya pada waktu yang berbeda. Pos mana yang paling banyak mendapatkan keterlibatan (atau keterlibatan pelanggan)? Ini biasanya dilakukan dalam bentuk komentar dan suka. Untuk menjadwalkan posting Instagram kamu, kamu perlu mengidentifikasi waktu yang paling sesuai.

REKOMENDASI:  Berikut 8 Tips Bisnis Online Untuk Pemula, Ternyata Mudah

Instagram Insights dapat menunjukkan kepada kamu kapan pengikut kamu paling aktif. Ini berarti bahwa hari terbaik dan waktu terbaik kamu untuk memposting dapat bervariasi tergantung pada siapa kamu.

4. Konsisten

Studi WebDam tentang visual di Instagram menemukan bahwa 60% merek paling terkenal menggunakan filter yang sama untuk setiap posting.

Akun Instagram bisnis kamu akan terlihat konsisten dengan menggunakan filter yang sama di semua foto. Ini akan memudahkan pengikut kamu untuk mengenali gaya kamuKamu menggunakan Instagram untuk mendapatkan komentar dan suka. Pengikut kamu akan cenderung menyukai foto kamu dan meninggalkan komentar.

VSCOcam dan Enhance adalah dua aplikasi pengeditan yang dapat membantu kamu membuat visual yang konsisten. Aplikasi ini menawarkan filter dan opsi pengeditan untuk membantu kamu menciptakan gaya yang sesuai dengan merek kamu.

Ini adalah beberapa tips untuk memastikan posting kamu tidak terlalu ramai. Kami harap kamu menemukan artikel ini bermanfaat.