Tips Setelah Ganti Baterai Tanam Baru

20 Tips Setelah Ganti Baterai Tanam Baru

 

Ini terjadi pada kita semua. Anda sedang menelepon, mengirim pesan teks ke teman Anda atau menjelajahi web, ketika tiba-tiba ponsel Anda mati. Tidak ada yang lebih buruk daripada ponsel mati, terutama ketika Anda sedang berada di tengah-tengah sesuatu yang penting. Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin tidak berpikir untuk mengganti baterai ponsel Anda sampai terlambat. Tetapi tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperpanjang umur baterai Anda? Berikut adalah 20 tips untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal setelah ganti baterai baru:

20 Tips Setelah Anda Mengganti Baterai

1. Jangan mengisi daya ponsel Anda secara berlebihan- Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang adalah membiarkan ponsel mereka dicolokkan semalaman atau terlalu lama. Ini dapat merusak baterai Anda dan memperpendek umurnya.

2. Jangan lupa untuk mencabut- Setelah ponsel Anda terisi penuh, cabut dari pengisi daya. Jika tidak, ponsel Anda akan terus menarik daya dan bisa menjadi terlalu panas.

3. Jangan gunakan ponsel Anda saat sedang mengisi daya- Kesalahan umum lainnya adalah menggunakan ponsel Anda saat dicolokkan. Ini juga dapat merusak baterai Anda dan menyebabkan panas berlebih.

4. Hindari suhu ekstrim- Suhu dingin dan panas dapat merusak baterai Anda. Jika Anda berada di lingkungan yang dingin, simpan ponsel Anda di saku agar tetap hangat. Dan jika Anda berada di lingkungan yang panas, jangan tinggalkan ponsel Anda di bawah sinar matahari langsung.

5. Jangan gunakan pengisi daya pihak ketiga- Hanya gunakan pengisi daya yang dirancang untuk ponsel spesifik Anda. Menggunakan pengisi daya generik dapat merusak baterai Anda.

6. Jangan gunakan kabel yang rusak- Jika kabel pengisi daya Anda berjumbai atau rusak, jangan gunakan. Ini juga dapat merusak baterai Anda.

7. Jaga kebersihan ponsel Anda- Ponsel yang kotor dapat menyebabkan baterai Anda lebih cepat habis. Pastikan untuk membersihkan ponsel Anda secara teratur, terutama port pengisian daya.

8. Lepaskan casing sebelum mengisi daya- Jika Anda memiliki casing ponsel, pastikan untuk melepaskannya sebelum mengisi daya. Jika tidak, ponsel Anda bisa terlalu panas.

9. Jangan gunakan aplikasi yang menguras baterai Anda- Ada aplikasi tertentu yang diketahui menguras baterai Anda dengan cepat. Hindari menggunakan aplikasi ini, atau setidaknya batasi penggunaan Anda.

10. Periksa malware yang menguras baterai- Malware dapat menyebabkan baterai Anda cepat habis. Gunakan aplikasi antivirus yang memiliki reputasi baik untuk memindai ponsel Anda dari malware.

11. Jangan biarkan baterai Anda terkuras habis- Sebaiknya jaga agar baterai Anda tetap di atas 20%. Membiarkannya terkuras habis dapat merusak baterai Anda.

12. Isi daya baterai Anda secara teratur- Cobalah untuk mengisi daya baterai Anda setidaknya sekali seminggu, bahkan jika Anda tidak merasa membutuhkannya. Ini akan membantu menjaga baterai Anda tetap sehat.

REKOMENDASI:  5 Cara Mengatasi Perut Buncit Secara Sehat Dan Alami

13. Jika baterai Anda hampir habis, gunakan mode hemat baterai untuk membantu memperpanjang masa pakainya.

14. Selalu perbarui ponsel Anda- Pastikan untuk selalu memperbarui perangkat lunak ponsel Anda. Versi perangkat lunak yang lebih baru sering kali menyertakan peningkatan penghematan baterai.

15. Jangan gunakan wallpaper hidup- Wallpaper hidup bisa jadi cantik, tetapi juga dapat menguras baterai Anda. Jika Anda ingin menghemat baterai, tetap gunakan wallpaper statis.

16. Redupkan layar Anda- Layar yang terang dapat menguras baterai Anda dengan cepat. Jika Anda ingin menghemat baterai, redupkan layar Anda.

17. Matikan fitur-fitur yang tidak perlu- Ada banyak fitur di ponsel Anda yang mungkin tidak Anda perlukan. Jika Anda ingin menghemat baterai, matikan fitur yang tidak Anda gunakan.

18. Hindari penggunaan GPS- GPS bisa menjadi pembunuh baterai. Jika Anda tidak membutuhkannya, pastikan untuk mematikannya.

19. Jangan gunakan mode getar- Mode getar dapat menguras baterai Anda dengan cepat. Jika Anda tidak membutuhkannya, pastikan untuk mematikannya.

20. Gunakan aplikasi hemat daya- Ada sejumlah aplikasi yang dapat membantu Anda menghemat baterai. Gunakan salah satu aplikasi ini untuk membantu memperpanjang masa pakai baterai Anda.