15 Cara Menyembuhkan Anjing Yang Stress

Apakah anjing Anda stres? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Menurut American Pet Products Association, stres dan kecemasan adalah beberapa masalah paling umum yang mempengaruhi sahabat anjing kita.

Sementara stres dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti perubahan lingkungan, penyakit, atau kurang olahraga, penting untuk mengenali tanda – tanda stres pada anjing Anda sehingga Anda dapat bekerja untuk mencegahnya. Berikut adalah 15 cara untuk membantu anjing Anda mengatasi stres:

1. Latihan: Latihan adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk anjing Anda untuk membantu mengelola stres. Bahkan hanya berjalan kaki singkat atau waktu bermain akan membantu anjing Anda melepaskan energi dan stres yang terpendam.

2. Diet: Diet yang sehat dan seimbang sangat penting untuk kesejahteraan anjing secara keseluruhan. Pastikan Anda memberi makan anak anjing Anda diet yang sesuai dengan spesies yang penuh dengan bahan – bahan segar dan utuh.

3. Pijat: Memijat anjing Anda adalah cara yang bagus untuk membantu mereka rileks dan menghilangkan stres. Pijat anjing Anda dengan lembut dengan stroke panjang dan lambat dan beri perhatian khusus pada leher dan bahu mereka.

4. Buat rutinitas: Anjing menyukai rutinitas dan struktur. Menetapkan rutinitas dan berpegang teguh pada itu akan membantu anjing Anda merasa lebih aman dan kurang stres.

5. Sediakan ruang yang aman: Anjing Anda membutuhkan tempat untuk melarikan diri. Entah itu peti anjing, tempat tidur, atau sudut yang tenang, pastikan anak anjing Anda memiliki tempat di mana mereka dapat mundur ketika mereka merasa kewalahan.

6. Desensitisasi: Desensitisasi adalah cara yang bagus untuk membantu anjing Anda menjadi terbiasa dengan rangsangan baru atau berpotensi stres. Mulailah dengan memperkenalkan anak anjing Anda pada hal – hal baru secara perlahan dan dalam lingkungan yang terkendali.

7. Gunakan alat bantu menenangkan: Alat bantu menenangkan, seperti menenangkan mengunyah, semprotan, atau bahkan guntur, dapat membantu anjing Anda rileks dalam situasi stres.

8. Aromaterapi: Aromaterapi adalah cara yang bagus untuk membantu anjing Anda rileks. Pertimbangkan untuk menggunakan aroma yang menenangkan seperti lavender atau chamomile untuk membantu anak anjing Anda masuk ke dalam keadaan rileks.

9. Buat mereka tetap aktif: Olahraga teratur akan membantu anjing Anda melepaskan kelebihan energinya dan membuatnya menjadi lebih tenang.

10. Bermain: Waktu bermain adalah bagian penting dalam mengelola stres anjing Anda. Bermain fetch atau tug – of – war dapat membantu meredakan kecemasan dan memberi anak Anda stimulasi mental yang sangat dibutuhkan.

11. Berikan stimulasi mental: Stimulasi mental sama pentingnya dengan latihan fisik. Memberikan mainan puzzle dan permainan interaktif kepada anak anjing Anda dapat membantu mereka tetap sibuk dan rileks.

12. Musik: Musik bisa menjadi cara yang bagus untuk membantu anak anjing Anda rileks. Cobalah memainkan musik yang menenangkan atau mengenakan CD relaksasi khusus anjing.

13. Pelatihan: Pelatihan dapat menjadi cara yang bagus untuk membantu anak anjing Anda belajar mengatasi stres. Penguatan positif adalah kunci di sini; jangan pernah menghukum anak anjing Anda karena menunjukkan stres.

14. Sosialisasi: Sosialisasi adalah bagian penting untuk membantu anjing Anda mengatasi stres. Pertimbangkan untuk membawa anak anjing Anda ke taman anjing atau bergabung dengan kelas anjing untuk membantu mensosialisasikan anak anjing Anda dan membangun kepercayaan diri mereka.

15. Parit tali: Kalung dapat menjadi sumber stres bagi banyak anjing. Jika memungkinkan, biarkan anak anjing Anda lepas dari tali di area yang aman dan berpagar untuk membiarkan mereka berkeliaran dan menjelajah di lingkungan yang bebas stres.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat membantu anjing Anda mengelola stres mereka dan menjalani hidup yang lebih bahagia dan sehat.