10 Tips Agar Cepat Gemuk Dan Sehat

10 Tips Agar Cepat Gemuk Dan Sehat

 

Apakah Anda ingin menambah berat badan dengan cepat dan sehat? Anda tidak sendirian! Banyak orang berjuang dengan cara menambah berat badan dengan cara yang sehat, dan mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai.

Untungnya, dengan diet, olahraga, dan pilihan gaya hidup yang tepat, Anda dapat menambah berat badan dengan cepat dan sehat. Berikut adalah 10 tips untuk menjadi gemuk dengan cepat dan sehat.

1. Makan Lebih Banyak Kalori

Bagian terpenting dari menambah berat badan adalah mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar. Untuk menentukan berapa banyak kalori yang perlu Anda makan setiap hari untuk menambah berat badan, Anda perlu menghitung total pengeluaran energi harian Anda (TDEE). Ini adalah jumlah total energi yang Anda keluarkan dalam sehari, termasuk kalori yang Anda bakar dari olahraga, aktivitas sehari-hari, dan bahkan kalori yang Anda bakar dari mencerna makanan.

Setelah Anda mengetahui TDEE Anda, Anda dapat menambahkan sekitar 500-1000 kalori tambahan per hari ke dalam diet Anda untuk menambah berat badan. Penting untuk dicatat bahwa ini harus dilakukan dengan cara yang sehat, seperti makan lebih banyak makanan padat nutrisi seperti buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, biji-bijian, dan lemak sehat.

2. Tingkatkan Asupan Protein

Protein sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan otot, jadi penting untuk memastikan Anda mendapatkan protein yang cukup saat mencoba menambah berat badan. Bertujuan untuk mengonsumsi setidaknya 1 gram protein per pon berat badan setiap hari. Ini bisa berasal dari berbagai sumber, termasuk daging tanpa lemak, ikan, produk susu, kacang-kacangan, dan polong-polongan.

3. Hindari Crash Diet

Crash diet bukanlah jawaban untuk menambah berat badan. Tidak hanya tidak sehat, tetapi juga jarang menyebabkan kenaikan berat badan permanen. Sebaliknya, fokuslah untuk membuat perubahan sehat pada diet Anda yang dapat Anda pertahankan dalam jangka panjang.

4. Prioritaskan Latihan Kekuatan

Latihan kekuatan sangat penting untuk mendapatkan massa otot dan meningkatkan metabolisme Anda. Bertujuan untuk melakukan setidaknya 3-4 sesi latihan kekuatan per minggu, dengan fokus pada latihan yang menargetkan seluruh tubuh Anda.

5. Jangan Melewatkan Makan

Melewatkan makan sebenarnya bisa menjadi bumerang dalam hal menambah berat badan, karena dapat memperlambat metabolisme Anda dan mempersulit tubuh Anda untuk menyerap nutrisi yang sangat dibutuhkan. Cobalah untuk makan dalam porsi kecil dan sering sepanjang hari untuk memastikan Anda mendapatkan cukup kalori dan nutrisi.

6. Makan Makanan Padat Nutrisi

Penting untuk memastikan bahwa Anda makan makanan padat nutrisi saat mencoba menambah berat badan. Ini berarti berfokus pada buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, biji-bijian, dan lemak sehat. Makanan-makanan ini dikemas dengan vitamin esensial, mineral, dan nutrisi lain yang akan membantu tubuh Anda membangun otot, mempertahankan tingkat energi yang sehat, dan menjaga metabolisme Anda berjalan lancar.

REKOMENDASI:  Penyebab Adanya Bekas Jerawat Dan Cara Mengatasinya

7. Tidur yang Cukup

Tidur memainkan peran penting dalam penambahan berat badan yang sehat. Ketika Anda tidak cukup tidur, tubuh Anda tidak dapat memperbaiki dirinya sendiri dan membangun otot. Usahakan setidaknya 7-9 jam tidur setiap malam untuk memberikan tubuh Anda istirahat yang dibutuhkannya.

8. Tetap Terhidrasi

Tetap terhidrasi sangat penting untuk menambah berat badan, karena dehidrasi dapat menyebabkan hilangnya otot dan metabolisme yang lebih lambat. Bertujuan untuk minum setidaknya 2-3 liter air setiap hari agar tetap terhidrasi.

9. Suplemen

Suplemen tertentu dapat membantu Anda menambah berat badan, seperti protein whey, creatine, dan BCAA. Pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum mengonsumsi suplemen apa pun untuk memastikan suplemen tersebut aman untuk Anda.

10. Bersabarlah

Menambah berat badan dengan cepat dan sehat membutuhkan waktu. Jangan berharap untuk melihat hasilnya dalam semalam, karena mungkin perlu beberapa minggu untuk melihat perubahan apa pun. Tetaplah berpegang teguh pada diet, olahraga, dan perubahan gaya hidup Anda dan bersabarlah dengan diri Anda sendiri.

Menambah berat badan dengan cepat dan sehat tidak selalu mudah, tetapi mungkin saja. Dengan diet, olahraga, dan perubahan gaya hidup yang tepat, Anda dapat menambah berat badan dengan cepat dan sehat. Ikuti 10 tips ini untuk menjadi gemuk dengan cepat dan sehat dan Anda akan berada di jalan untuk mencapai tujuan Anda.