Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Tanpa Obat

10 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Tanpa Obat

 

Apakah Anda sedang mencari cara untuk cepat gemuk? Apakah Anda merasa terjebak dalam kebiasaan dan sepertinya tidak bisa keluar dari kebiasaan itu? Apakah Anda ingin menambah berat badan untuk alasan estetika atau hanya untuk merasa lebih sehat, ada banyak cara untuk menjadi gemuk dengan cepat. Berikut adalah 10 tips untuk membantu Anda menambah berat badan dengan cepat.

1. Makan Lebih Banyak Kalori

Ini adalah salah satu tips yang paling jelas untuk menambah berat badan, tetapi juga yang paling penting. Mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar akan membantu Anda menambah berat badan. Pastikan untuk makan makanan sehat yang dikemas dengan makanan kaya nutrisi seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan lemak sehat.

2. Angkat Beban

Latihan kekuatan adalah cara yang bagus untuk membangun massa otot dan menambah kalori ekstra untuk diet Anda. Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, cobalah melakukan latihan dasar seperti squat, push-up, pull-up dan bench press.

3. Temukan Suplemen yang Tepat

Suplemen adalah cara yang bagus untuk memberi tubuh Anda dorongan ekstra. Protein shake, penambah berat badan dan penambah massa adalah pilihan yang populer. Pastikan untuk membaca label dengan cermat untuk memastikan Anda mendapatkan jenis suplemen yang tepat untuk tujuan Anda.

4. Makan lebih sering

Makan lebih sering sepanjang hari dapat membantu Anda mengonsumsi lebih banyak kalori. Cobalah makan lima atau enam kali makan kecil sepanjang hari daripada tiga kali makan besar.

5. Minum Lebih Banyak Air

Air membantu menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dan juga membantu mengatur rasa lapar Anda. Pastikan untuk minum setidaknya delapan gelas air sehari.

6. Tidur yang Cukup

Kurang tidur dapat mempengaruhi metabolisme Anda dan membuat Anda lebih sulit untuk menambah berat badan. Pastikan untuk mendapatkan setidaknya delapan jam tidur setiap malam.

7. Kurangi Tingkat Stres

Stres dapat menyebabkan tubuh Anda memproduksi kortisol, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan. Lakukan yang terbaik untuk mengurangi stres dengan tidur yang cukup, bermeditasi, dan melakukan aktivitas yang membuat Anda merasa rileks.

8. Jangan Melewatkan Makan

Melewatkan makan dapat menyebabkan metabolisme Anda melambat dan membuat Anda lebih sulit menambah berat badan. Cobalah untuk makan setidaknya tiga kali sehari.

9. Hindari Makanan Olahan

Makanan olahan mengandung bahan-bahan yang sangat halus yang sulit dicerna tubuh Anda. Jenis makanan ini juga dapat menyebabkan Anda merasa kenyang tanpa mengonsumsi cukup kalori.

10. Lacak Kemajuan Anda

REKOMENDASI:  Tips Agar Cepat Hamil Setelah Haid Selesai

Melacak kemajuan Anda dapat membantu Anda tetap termotivasi dan berada di jalur yang tepat dengan tujuan penambahan berat badan Anda. Gunakan jurnal makanan dan catatlah makanan dan aktivitas Anda sepanjang hari.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda akan berada di jalur yang tepat untuk menjadi gemuk dengan cepat. Ingatlah untuk tetap konsisten dan pastikan untuk membuat pilihan yang sehat. Dengan sedikit kesabaran dan dedikasi, Anda akan dapat mencapai tujuan Anda dalam waktu singkat.